Artikel

MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN DESA DEMIT ( MUSRENBANGDES) TAHUN ANGGARAN 2020

18 September 2019 12:34:01  Admin  662 Kali Dibaca  Berita Desa

demit-jatirogo.desa.id - Bertempat di Pendopo Kantor Balai Desa Demit telah di selenggarakan Musyawarah Perencanaan pembangunan Desa ( Musrenbangdes ) tingkat Desa.dimana dalam musrenbang tersebut umtuk menyepakati Rencana Kegiatan Pembangunan Desa ( RKPdes) tahun yang akan di rencanakan.

Kegiatan tersebut telah di hadiri Forkopimka,Pemerintah Desa, Pendamping desa, Unsur BPD,Unsur LPMD,Bidan Desa, unsur pendidik, Tokoh masyarakat, Tokoh agama.Setiap desa di amanatkan untuk menyusun Dokumen rencana 6 tahunan yaitu RPJM Desa dan dokumen  Rencana Kegiatan pembangunan Desa ( RKP ).

Musrembang adalah program perencanaan pembangunanyang di laksanakan oleh LembagaPublik yaitu Pemerintah Desa bekerja sama dengan warga dan pemangku kepentingan lainya. musrembang yang bermakna  kemajuan desa dengan cara memotret potensi dan sumber - sumber pembangunan yang  ada di desa.

Kepala Desa Demit Ibu Irkhamni Menyampaikan bahwa Hasil dari Musrenbang nanti tentu yang kita realisasikan  skala prioritas untuk kepentingan bersama dan bermanfaat bagi warga.sehingga semua unsur yang terkait harus saling bersenergi dalam membangun desa. lebih lanjut Ibu Irkhamni mengatakan mohon dukungan dari Stakholder yang ada di desa demi suksesnya visi misi Kepala Desa.karena perencanaan pembangunan tidak akan berhasil tanpa peran serta masyarakat didalamnya.

Perwakilan Kecamatan yang mana Pada kesempatan ini di wakili oleh Kasi PMD yaitu bapakPrawito menyampaikan bahwa Untuk Penggunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa  jangan Terfokus dengan Pembangunan namun Pemberdayaaan juga perlu di perhatikan mengingat permasalahan-permasalahan di masyarakat sangat komplek.

Disisi lain Pak Ahmad Toharudin selaku pendamping Dana Desa dari kabupaten  menyampaikan beberapa hal yang perlu di perhatikan terutama isu nasional yaitu stunting bahasa umumnya Kerdil,Pendek atau kurang gizi.maka untuk menurunkan  itu perlu dukungan dari Pemerintah Desa,kader Posyandu dan Peran aktif Kepada waraga.

Sambutan Selajutnya Pak Bambang  sapaan akrab Beliau selaku Pendamping APBdes juga mengatakan Perencanaan Pembangunan itu jangan terfokus  pada Fisik namun juga non fisik diperhatikan.

Tujuan Musrenbang Desa tersebut.

- Menyusun Prioritaskebutuhan / masalah yang akan di jadikan kegiatan untuk penyusunan RKP desa yang mana prioritas kegiatan tersebut akan di laksanakan desa sendiri dan di biayai oleh APBdes yang bersumber dari Alokasi Dana Desa dan dana Desa.

- Menyiapkan prioritas masalah yang ada di desa yang akan di usulkan melalui Musrenbang Kecamatan untuk menjadi kegiatan pemerintah daerah ( UPTD dan SKPD ).

Setelah di lakukan pembahasan, usulan-usalan dari masyarakat,dan diskusi tersebut selanjutnya seluruh peserta musrenbang desa menyetujui dan menjadi keputusan akhir . (admin )

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Sinergi Program

Prodeskel
Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku
Smart Village Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Desa Demit Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban
Desa : Demit
Kecamatan : Jatirogo
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62362
Telepon :
Email : demitsmartvillage7585@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:233
    Kemarin:333
    Total Pengunjung:420.923
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.147.110.47
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

29 Juli 2013 | 45.139 Kali
Kontak Kami
26 Agustus 2016 | 42.957 Kali
Sejarah Desa
29 Juli 2013 | 42.749 Kali
BPD
26 Agustus 2016 | 42.733 Kali
Wilayah Desa
24 Agustus 2016 | 42.724 Kali
Pemerintah Desa
30 April 2014 | 42.719 Kali
Profil Potensi Desa
07 November 2014 | 42.702 Kali
BUM Desa