12 September 2019 12:16:04
Ditulis oleh Admin

MUSYAWARAH DESA ( MUSDES ) DALAM RANGKA PENYUSUNAN RPJM-DESA DEMIT PERIODE 2019-2025

demit-jatirogo.desa.id - Bertempat di Balai Desa Demit Kecamatan Jatirogo Telah di adakan Musyawarah Desa ( Musdes ) dalam Rangka Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa Demit ( RPJMdes )  untuk Kepala Desa periode 2019-2025.

Dalam acara Musyawarah Desa ( Musdes ) turut Hadir Pihak Kecamatan, Pemerintah Desa, Unsur Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ),Karang Taruna, Unsur  Lembaga Yang ada di Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pendidik, dan Perwakilan Perempuan, yang di ikuti kurang lebih 60 undangan yang hadir.

Musyawarah Tersebut di Pimpin Oleh Kepala Desa Demit ibu Irkhamni dimana beliu mengatakan hasil Kesepakatan dalam Musyawarah Desa ini akan di tuangkan dalam berita acara dilampiri dengan catatan laporan musyawarah desa,jadi saya mohon , masyarakat untuk bisa menyampaikan aspirasi dan keinginan melalui forum ini " kata Kepala Desa Demit membuka sambutanya.

Pada kesempatan ini kepala Desa Demit menyampaikan rancangan program dan kegiatan yang menjadi prioritas untuk tahun 2020, baik di bidang pembangunan,penyelenggaraan pemerintahan,pembinaan kemasyarakatan,dan pemberdayaan masyarakat.

Sementara itu Ketua BPD, Bapak Tarto menyatakan bahwa idealnya, aspirasi dan keinginan masyarakat akan tersalurkan melalui musdes dan hasil dari musyawarah ini menjadi bahan masukan dalam penyusunan RKPdesa untuk tahun berikutnya.

Dalam acara musdes lanjut Ketua BPD yang baru ini lebih lanjut mengatakan dalam musdes ini menghasilkan keputusan yang bermutu karena keterlibatanya masyarakat.selain itu kesepakatan musdes yang dihasilkan musdes mampu menjawab isu strategis di desa demit secara substansi.

" banyak usulan dari masyarakat di sampaikan di antaranya  di bidang Pendidikan,ekonomi pertaniaan, dan juga pembangunan secara fisik semua akan di catat dan kami tampung untuk nanti dalam pembahasan RAPBDes untuk tahun 2020, ungkap Ibu Irkhamni.

Dan setelah pembahasan terhadap materi seluruh peserta musyawarah desa menyepakati beberapa hal yang menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah dalam rangka Penyusunan RPJMdes yang akan di jadikan bahan masukan pada Musrenbangdes.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus