04 Oktober 2019 10:45:27
Ditulis oleh Admin

PERTEMUAN KELOMPOK KERJA KAMPUNG KELUARGA BERENCANA (KB).

demit-jatirogo.desa.id - Bertempat di Pendopo Balai Desa Demit Kecamatan Jatirogo telah di adakan Pertemuan Kelompok kerja Kampung Keluarga Berencana ( KB ) dari sekian  agenda  Puskesmas Jatirogo.

Turut hadir dalam acara pertemuan kelompok kerja kampung KB Pihak Puskesmas, Pemerintah Desa, kader Posyandu ,dan ibu-ibu PKK Desa Demit.

Mewakili Kepala Desa Demit Bapak Busthonul Arifin Selaku Sekdes  mengatakan  Pemerintahan Desa Demit mendukung dengan adanya program dari pemerintah dan Kepada setiap tim Kelompok Kerja agar saat menerima materi narasumber , agar bisa memahami tugasnya masing-masing terkait dengan permasalahan dan di harapkan saling Bekerja sama - sama saling mendukung satu yang lainya.

Dari narasumber puskesmas jatirogo Pak Rozi sapaan Beliaunya mengatakan Kampung KB merupakan dusun yang memiliki kreteria tertentu di mana terdapat keterpaduan program kependudukan ,Keluarga berencana, dan Pembangunan Keluarga ( KKBPK ) dan pembangunan sektor terkait yang di laksanakan secara sitematik dan sistematis.Kampung KB bukan hanya melibatkan Dinas KB saja , namun juga melibatkan seluruh dinas instansi terkait untuk bersama -sama meningkatkan kualitas hidup masyarakat." Lanjutnya.

Ibu Luluk Zubaidah Selaku narasumber berikutnya mengatakan melalui wadah kampung Keluarga berencana (KB) ,di harapkan pelaksanaan program kependudukan KB dan pembangunan Keluarga ( KKB-PK) serta program pembangunan lainya dapat berjalan secara terpadu dan bersamaan.dan berpesan Kepada Ibu-ibu kader tentang pemahaman 4 Terlalu ( Terlalu Muda Hamil, Terlalu Tua hamil, Terlalu Sering Hamil dan Terlalu Banyak Anak).

Dari Binmas Polsek oleh Bapak Edi Susilo Berpesan tentang bahaya narkoba dan Pembakaran Lahan dan Hutan dan antisipasi berita Hoax.

Dalam meningkatkan kegiatan di kampung KB , peran serta masyarakat sangat di perlukan untuk kesinambungan kegiatan dan tercapainya cita-cita Kampung KB sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.(admin)

 

 



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus