10 Oktober 2019 10:57:03
Ditulis oleh Admin

FASILITASI KEGIATAN BINA KELUARGA BALITA BAGI KADER DESA DEMIT DI KAMPUNG KB OLEH DISPEMAS TUBAN

demit-jatirogo.desa.id - Bertempat di aula gedung Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan KB Kabupaten Tuban telah di adakan pertemuan fasilitasi kegiatan Bina Keluarga Balita ( BKB ) di Kampung KB oleh Dispemas Kabupaten Tuban yang telah di ikuti oleh Kader PKK dari 20 Kecamatan Se-Kabupaten Tuban di mana sesuai undangan untuk Desa Demit yang hadir dari perwakilan Ketua PKK Desa Demit , Pokja II dan PPKBD Desa Demit.

Para peserta sangat antusias dimana Program ini tidak semua Desa di Kabupaten Tuban mengikuti sehingga kesempatan ini tidak di sia-siakan oleh kader Desa Demit yang di Wakili Sekretaris PKK Desa Demit IBu Weni Setiawati , sedangkan dari Pokja II di wakili oleh ibu Wiindri dan dari PPKBD Desa di wakili Oleh Ibu Widarningsih.

Kampung KB merupakan sebuah lokus yang di jadikan sasaran untuk memadukan program dan kegiatan secara sistematis untuk meningkatkan kualitas hidup  masyarakat di tingkat desa / kelurahan atau yang setara agar dapat merasakan manfaat dari pembangunan. Kampung KB merupakan salah satu inovasi strategis untuk mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas pembangunan seperti program Kependudukan , Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga ( KKBPK ), kesehatan, Pendidikan,sosial , ekonomi dan lainya.

Penggarapan program pembangunan lintas sektor di kampung KB di harapkan dapat di lakukan oleh seluruh masyarakat dengan fasilitasi dari Kepala Desa , Ketua Rw, Ketua Rt, Penyuluh KB, Tim Penggerak PKK , institusi Masyarakat Pedesaan, Tokoh Masyarakat , Kader , serta lintas sektor  terkait.

Kegiatan intregasi Kampung KB bersama mitra kerja merupakan kegiatan yang sangat strategis  dan penting karena dapat menghasilkan komitmen, perhatian, rencana kerja, dan akhirnya implementasi kegiatan untuk masyarakat yang menjadi sasaran lokus Kampung KB. dengan demikian Kampung KB akan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus