19 November 2019 11:32:56
Ditulis oleh Admin

NGAJI SALAPANAN MAJELIS AL-BARZANJI DESA DEMIT DALAM RANGKA MAULID NABI MUHAMMAD SAW

demit-jatirogo.desa.id - Bertemapt di Masjid Al-Falah Desa Demit  Kecamatan jatirogo Kabupaten Tuban  Majelis AL-BARZANJI mengadakan salapan Senin Pahing dengan agenda rutinan Pengajian sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw.

Acara pada malam hari itu di hadiri Jamaah Al Barzanji, Jamaah Tahlil Desa Demit, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan semua undangan yang hadir baik dari warga desa demit maupun luar warga desa demit. dalam acara Pengajian salapanan di Mulai setelah Mahgrib dengan berbagai acara mulai dari Samprohan ( hadroh ) hingga terakhir maidhoh hasanah.

Ketua Panitia  Pengajian Maulid Nabi Muhammad Saw Ustat Khamzawi Ahmad menuturkan bahwa ia sangat bersyukur karena acara salapanan itu terus berjalan sampai sekarang.ia berharap jangan berhenti karena dengan memuji-muji dengan cara  bersholawat Kepada Nabi Muhammad mudah-mudahan kita semua dapat  Barokahnya.dengan adanya acara ini tali silaturohim dan kekeluargaan akan semakin kuat n dan harmonis.

Pembicara dalam pengajian itu ibu nyai Hj.Mahfudhoh dalam maidhoh khasanah betapa pentingnya mengingat hari lahirnya Nabi Muhammad Saw dan Meneladani ahklak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad Saw sehingga terwujud masyarakat yang hidup dalam ketaqwaan.

Semoga rutinan salapanan Al Barjanzi selalu membawa warna baru di Desa Demit itu harapan kita semua.mengapa menggunakan selapanan senin pahing istilah yang khas jawa agar lebih mudah di ingat dan serta membumi.dan alhamdulillah kegiatan sampai saat ini bertahan dan eksis sampai sekarang.( admin )



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus