10 Februari 2020 11:31:56
Ditulis oleh Admin

INDONESIA MENCATAT, SENSUS PENDUDUK 2020

demit-jatirogo.desa.id - Tahun 2020 akan ada kajat besar bagi instansi Badan Pusat Statistik ( BPS ) adalah Sensus Penduduk. di mana baru pertama kalinya di indonesia bahwa Sensus Penduduk nantinya ada 2 ( dua) Periode yaitu Sensus secara Online yang akan di laksanakan pada tanggal 15 Februari sampai 31 Maret sedangkan untuk Pencacah lansung atau door to door  di laksanakan Pada bulan Juli Tepatnya  Tanggal 1 sampai 31 juli 2020 mendatang. 

Sensus Penduduk merupakan event 10 Tahunan dan kali ini yang Ketujuh kalinya di laksanakan sejak di mulai tahun 1961.Sensus Penduduk  untuk tahun 2020 ini di laksanakan dua periode secara online dan dengan cara pencacah langsung.untuk mendata secara online caranya  dengan membuka Link www.sensus.bps.go.id di Kabupaten masing-masing.

Untuk itu Badan Pusat Statistik( BPS ) berharap Kepada warga masyarakat Indonesia di himbau untuk berpartipasi secara aktif guna mensukseskan Sensus Penduduk yang mana ini di gunakan untuk gambaran dan dasar dalam perumusan kebijakan pemerintah untuk Perencanaan Pembangunan di indonesia.

Badan Pusat Statistik ( BPS ) menjamin kerahasiaan data warga yang akan di data dalam sensus Penduduk 2020, sehingga masyarkat tidak boleh kwatir akan ada data yang bocor .BPS sendiri memberikan kesempatan untuk melakukan update data yang sudah tersimpan di Kementerian Dalam Negeri melalui Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) maka dari itu pastikan anda dan keluarga anda tercatat dalam Sensus Penduduk untuk data kependudukan yang akurat.



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus