Artikel

PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI ( BLT-DD ) BULAN OKTOBER,NOVEMBER,DESEMBER ANGGARAN 2023

28 Desember 2023 12:04:09  Admin  140 Kali Dibaca  Berita Desa

demit-jatirogo.desa.id-Tepat pada  hari ini Kamis  Tanggal 28 Desember  2023 bertempat di kantor Balai Desa Demit telah di adakan pembagian Bantuan Langsung Tunai ( BLT-DD ) Bulan Oktober,November dan Desember tahun 2023

Dalam Kegiatan tersebut di hadiri ,Pemerintah Desa,Babinsa,Babinkamtibmas,dan  dalam acara tersebut sebanyak 26 Kelompok Penerima Manfaat ( KPM ) bagi warga Masyarakat Desa Demit.

Dalam Sambutanya Kepala Desa Demit,Bakir mengatakan bahwa Bantuan Langsung Tunai ( BLT DD ) ini baru bisa kita salurkan ke Kelompok Penerima Manfaat ( KPM ).perlu di ketahui bahwasanya penerimaan Bantuan Langsung Tunai ini merupakan terakhir bagi Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di tahun 2023 namun untuk tahun 2024 Bantuan Lansung Tunai ( BLT ) yang bersumber dari Dana Desa ( DD) tetap ada sesuai regulasi dari pemerintah dalam hal ini Kemendes.dan tentu nanti ada beberapa kreteria yang jadi persyaratan bagi Penerima manfaat tersebut.

"lebih lanjut pak bakir sapaan akrabnya menghimbau kepada masyarakat desa demit untuk aktif secara mengecek administrasi data Kependudukan dalam hal ini ber KTP.maka dari itu mohon kepada warga masyarakat desa demit khususnya Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di sini bagi yang belum lengkap data Kependudukanyan silahkan membuat karena salah satu persyaratan yang bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah adalah yang ber KTP "ujarnya".

Babinkamtibmas Demit,Riyono dalam sambutanya bahwa Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) di tahun 2024 tetap ada. namun tetap ada beberapa kreteria yang jadi persyaratan dan bisa yang tahun ini mendapat besuk tahun 2024 tidak dapat karena beberapa kreteria tersebut.maka nanti jika ada yang dapat dan ada yang tdak dapat di tahun 2024 jangan salahkan dari pemerintah desa..dan himbaun saja karena sekarang musim hujan maka dari itu jaga kondisi kita kalau misalnya kita perjalanan alangkah baiknya lindungi diri atau minimal berteduh untuk menghindari rawan kejadian yang tidak kita inginkan.

lebih lanjut pak riyono menghimbau bahwa untuk saat ini tahapan pemilu 2024 masih berlangsung tentu kita punya pilihan masing-masing.maka kita harus terus  jaga situasi kundosif, ini yang sudah terjadi di Desa Demit.semoga ini terus aman sampai hari pemungutan suara dan setelah pemungutan suara.jangan sampai pilihan kita berbeda namun menjadi kesalah pahaman dengan sanak saudara.

Sertu Wiji selaku Babinsa Desa Demit dalam sambutanya bahwa sekarang mendekati penghujung tahun 2023 dan sebentar lagi minggu depan perayaan Tahun baru 2024 maka kami menghimbau yang punya anak-anak remaja tolong di ingatkan  jangan keluar dulu terus menggunakan knalpot brong apa lagi balapan liar karena itu membahayakan dirinya sendiri. di tahun malem perayaan tahun 2024 jatirogo akan menjadi sentralnya perayaan tersebut baik warga dari Kecamatan Kenduruan,kecamatan Bangilan,kecamtan Sale akan beramai-ramai datang ke jatirogo.

"lebih lanjut pak Wiji mengatakan bahwa kemarin mendapatkan info dari masyartakat bahwa di lokasi jalan arah dusun Blimbing ada anak-anak remaja nongkrong kemudian mengadakan balapan dan tentu ini merupakan tanggung jawab kita bersama.dan kami menghimbau kalau ada lagi balapan tersebut langsung saja di tegur kemudian kalu masih mbandel laporkan saja ke pemerintah desa atau ke kami selaku Babinsa dan Babinkamtibmas.

Penyaluran BLT ini bertujuan agar dana desa dirasakan oleh masyarakat yang kurang mampu, khususnya untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat. Diharapkan segala macam bentuk bantuan yang disampaikan kepada masyarakat betul-betul tepat sasaran dan tepat guna..

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Sinergi Program

Prodeskel
Website Kabupaten Tuban
Taprose Temanku
Smart Village Tuban

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Desa Demit Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban
Desa : Demit
Kecamatan : Jatirogo
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62362
Telepon :
Email : demitsmartvillage7585@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.056
    Kemarin:513
    Total Pengunjung:433.334
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.191.84.32
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel

29 Juli 2013 | 45.184 Kali
Kontak Kami
26 Agustus 2016 | 42.995 Kali
Sejarah Desa
29 Juli 2013 | 42.785 Kali
BPD
26 Agustus 2016 | 42.766 Kali
Wilayah Desa
24 Agustus 2016 | 42.761 Kali
Pemerintah Desa
30 April 2014 | 42.754 Kali
Profil Potensi Desa
07 November 2014 | 42.736 Kali
BUM Desa